Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Bangun Rumah Borongan di Jabodetabek

Cari Jasa Bangun Rumah Borongan di Jabodetabek?

Fungsi Balkon Rumah Lantai Dua


Fungsi Balkon Rumah Lantai Dua | Letaknya yang berada di lantai atas, membuat balkon menjadi solusi sebuah desain rumah. Fungsinya juga terus berkembang. Penggunaan balkon rumah pun bisa menambah tinggi citra fasad rumah Anda. Sebuah balkon mempunyai ukuran panjang, lebar dan tinggi. Standar untuk ukuran balkon dihitung berdasarkan standar minimal pergerakan orang.

Mengingat letaknya berada di lantai atas, sebuah balkon tentunya juga harus memenuhi standar kekuatan yang ekstra. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan pengguna balkon mengalami kecelakaan. Sebagai sebuah ruang, kini fungsi balkon terus berkembang. Untuk menambah pengetahuan Anda berikut uraian fungsi balkon rumah:

Balkon sebagai perluasan ruang

Letak balkon yang melekat langsung di samping ruang lantai atas, bisa menjadi solusi untuk perluasan ruang. Misalnya saja untuk memperluas kamar tidur di lantai atas, Anda bisa menempatkan balkon di sisi kamar yang berhubungan langsung dengan ruangan luar. Anda bisa menempatkannya di sisi depan, samping maupun belakang tergantung letak kamar tidur. Cari Jasa Bangun Rumah Borongan di Jabodetabek?

Balkon bisa memperlebar pandangan

Berada di lantai atas, tentu balkon lebih memiliki jendela pandang yang luas daripada lantai yang ada di bawahnya. Sehingga balkon juga bisa digunakan sebagai tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan lingkungan di sekitar rumah.

Balkon sebagai penegas level lantai

Balkon bisa mempertegas perbedaan lantai dasar dan lantai atas. Selain itu, balkon juga menegaskan perbedaan skala bangunan rumah dan arah hadap.

Balkon sebagai elemen percantikan

Balkon bisa membuat bidang dinding menjadi bernyawa. Penggunaan balkon membuat tampilan fasad terlihat lebih dinamis.

Balkon menambah tinggi nilai desain

Balkon berguna untuk menaikkan nilai desain sebuah elemen bangunan rumah dan organisasi ruang. Sehingga membuat desain rumah lebih bernilai.

Balkon sebagai ungkapan selera

Balkon akan memberikan gambaran pernyataan desain dan ungkapan selera pemilik rumahnya.

Balkon untuk mereduksi dampak iklim

Balkon yang menjorok keluar tembok tentunya menyisakan ruang di bawahnya. Sehingga fungsi balkon pun juga bisa untuk penaung ruang di bawahnya dari panasnya sengatan matahari.

Balkon sebagai penanda rumah

Bentuk dan warna balkon yang menonjol bisa dijadikan penanda atau pembeda antara rumah satu dengan rumah lainnya. Cari Jasa Bangun Rumah Borongan di Jabodetabek?

Posting Komentar untuk "Jasa Bangun Rumah Borongan di Jabodetabek"