Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Bangun Rumah Borongan

Ingin Jasa Bangun Rumah Borongan?

60 Model Desain Pintu Kayu Unik dan Kreatif


Model Desain Pintu Kayu Unik dan Kreatif – Pintu rumah merupakan salah stau komponen penting pada setiap rumah. Kehadiran pintu dapat dikatakan sebagai pengaman bagi rumah tersebut. Pintu menjadi pembatas antara orang luar dengan orang-orang yang ada di dalam rumah. Namun tak hanya sebagai fungsi keamanan saja, keberadaan pintu seringkali dimanfaatkan sebagai dekotasi eksterior dan interior dari rumah anda.

Banyak model dan bentu pintu yang beredar di pasaran, mulai dari kayu, besi, kaca, da masih banyak lainnya. Namun jenis-jenis pintu tersebut rasanya sudah terlalu umum di pasaran. Jika anda menginginkan tampilan rumah yang berbeda dari rumah-rumah lainnya, anda bisa menggunakan model desain pintu kayu unik dan nyentrik untuk digunakan di dalam rumah anda. Anda bisa mencari ide-ide kreatif di majalah, website, atau bahkan anda bisa menggunakan daya kreatifitas anda sendiri untuk menciptakan karya yang berbeda. Nah berikut ini ada beberapa contoh model desain pintu kayu unik dan kreatif yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

·       Pintu Dua Arah

Konsep pintu ini memang cukup unik karena bisa dibuka dari segala arah, baik kanan maupun kiri. Pintu ini memang dirancang untuk ruangan ruangan terbatas sehingga memaksimalkan area ruangan yang masih ada. Porosnya yang diletakkan di tengah membuat ukuran ruangan yang tadinya digunakan untuk pintu-pintu umumnya menjadi berkurang. Cukup uni bukan?

·       Pintu Meja Pingpong

Bagi anda yang gemar olahraga, model pintu ini sangat cocok untuk anda gunakan. Sekilas mungkin terlihat biasa dengan warna hijaunya yang mencolok, namun pintu ini dapat dirubah seketika menjadi meja bola pingpong hanya dalam beberapa detik saja. Model desain pintu kayu unik dan modern ini bisa anda coba terapkan di dalam rumah anda. Bahkan anda bisa menjadikannya sebagai tempat bermain anggota-anggota keluarga lainnya. Ingin Jasa Bangun Rumah Borongan?

·       Pintu jalur khusus

Model pintu ini memang mengkombinasikan antara kayu dan kaca. Idenya pun sangat inovatif sehingga membuat tampilan interior rumah juga ikut menarik. Penggunaan kayu dan kaca ini bisa memaksimalkan privasi di dalam ruangan tersebut namun tidak membatasi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

·       Pintu Geser Lipat

Sama seperti pintu geser pada umumnya, namun uniknya model pintu ini bisa dilipat ke arah samping. Dengan mengkombinasikan antara kaca dengan bingkai pintu kayu membuat ruangan di dalam rumah menjadi mudah terkena sinar matahari. Selain itu, kehadiran pintu ini juga dapat mempercantik interior rumah anda.

·         Pintu Geser FiberGlass

Desain pintu menggabungkan antara kayu untuk rangkanya serta kaca pada bagian tengah pintu. Model pintu ini bisa membuat ruangan di dalam rumah mendapatkan pencahayaan alami. Sehingga di siang hari pun, rumah anda tidak membutuhkan bantuan dari sinar lampu. Pintu geser ini hanya memiliki satu tumpuan yang berada di bagian bawah pintu.

·       Pintu dan Dinding Geser

Jika sebelumnya terdapat model pintu geser, namun kali ini tak hanya model pintu nya saja yang digeser melainkan dinding rumah juga. Bentuknya yang seperti “C” membuat dinding geser ini bisa terpasang dengan sempurna. Pintu ini dapat menyembunyikan sesuatu yang tidak perlu, memberikan penataan ruangan yang rapi dengan tampilan kontemporer.

·       Pintu Dinding Berpindah

Jika anda sering menonton film-film detektif, kemungkinan anda akan mengetahui model-model pintu seperti ini. Konsep desain pintu kayu unik dan kreatif ini memang cukup menarik pandangan. Model pintu ini juga membuat tatanan ruangan menjadi rapi karena pintu akan disamarkan dengan dinding ruangan. Taka da salahnya menerapkan pintu unik ini di rumah anda.

·       Shattering Door

Sebenarnya bentuk dari pintu ini terlihat seperti pintu kayu pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda adalah desainnya yang membuat tampilan pintu ini seakan akan seperti pecah. Tentunya sangat keren untuk anda coba.

·       Pintu 3 in 1

“Di dalam satu pintu terdapat pintu lainnya”, konsep ini lah yang digunakan pada model pintu ini. Di dalam satu pintu terdapat 3 jenis pintu lainnya yang memiliki ukuran berbeda satu sama lainnya.

·       Pintu Papan Tulis

Tak hanya dapat menjadi pintu saja, model pintu ini juga dapat anda gunakan sebagai reminder atau pengingat kegiatan-kegiatan penting lainnya. Sangat multifungsi bukan?

·       Pintu Geser Gantung

Untuk desain pintu kayu unik dan lucu ini menggunakan bahan kayu yang sedikit lebih tipis dibandingkan biasanya. Pintu geser ini memiliki tumpuan pintu sejenis rol dibagian atas, sehingga pintu ini terlihat seperti menggantung.

·       Pintu Sekat

Model pintu ini memang digunakan untuk menyekat antara dua ruangan yang berbeda. Konsep ini sering digunakan di rumah-rumah jepang untuk memaksimalkan ukuran ruangan. Sehingga tak hanya berfungsi sebagai pintu namun juga berfungsi sebagai penyekat ruangan. Biasanya model pintu ini sering diterapkan untuk menyekat antara ruang tamu dan ruang keluarga. Namun anda juga bisa menggunakannya pada ruangan-ruangan lainnya. Ingin Jasa Bangun Rumah Borongan?

Posting Komentar untuk "Jasa Bangun Rumah Borongan"