Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Bangun Rumah Minimalis

Ingin Jasa Bangun Rumah Minimalis?

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Rapi Dan Nyaman


Ide Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Rapi Dan Nyaman – Memiliki kamar tidur yang rapi tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Dengan kondisi kamar yang rapi tentunya membuat tampilan kamar tidur semakin menarik dan nyaman untuk ditempati. Baik untuk ukuran kamar besar maupun mungil, dapat anda tata dengan baik agar terlihat rapi.

Namun banyak orang yang ternyata masih belum memahami mengenai cara mengatur dan mendekorasi kamar agar terlihat rapi. Sebenarnya banyak sekali cara-cara yang mudah dan simple yang bisa dicoba agar dapat membuat kamar menjadi rapi dan nyaman. Nah berikut ini beberapa tips dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi.

·       Masukkan barang-barang yang memang diperlukan

Cara dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi dapat anda lakukan dengan memasukkan barang-barang yang memang anda butuhkan dan perlukan di dalam kamar tidur anda. Bila anda memasukkan barang-barang yang tidak penting, tentunya hal ini dapat membuat kamar menjadi sempit.

Apalagi jika anda memasukkan barang-barang elektronik ke dalam kamar, tentunya ini tak hanya dapat membuat kamar menjadi sempit saja namun juga membuat kamar menjadi panas. Untuk itu akan lebih baik bila anda memang memasukkan barang-barang yang memang dibutuhkan saja. Sehingga dapat menghindari adanya penumpukan barang-barang yang malah membuat kamar menjadi berantakan.

·       Menata barang dengan kotak-kotak terpisah

Cobalah untuk menata barang-barang di dalam kamar tidur anda dengan menggunakan kotak-kotak yang terpisah. Hal ini dapat mengurangi kesan berantakan pada kamar tidur anda. Anda bisa berkreasi membuat kotak-kotak yang lucu sebagai wadah penyimpanan barang-barang anda. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendekorasi kamar tidur anda.

·       Memanfaatkan dinding kamar tidur

Tips lainnya yang bisa anda coba adalah dengan memanfaatkan dinding kamar tidur. Apalagi bagi anda yang memiliki ukuran kamar yang mungil, ini dapat menjadi solusi terbaik. Anda bisa menggunakan dinding sebagai tempat untuk meletakkan rak-rak dinding atau floating shelf. Rak tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpang barang-barang anda seperti buku, alat tulis, make up, aksesoris dan masih banyak lainnya. Tak hanya dapat membuat barang-barang menjadi tertata rapi, kehadiran rak dinding ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan kamar anda. Sehingga tidak hanya membuat kamar tidur menjadi rapi saja namun juga membuatnya tampil cantik.

Anda bisa membeli atau membuat sendiri rak-rak dinding tersebut. Anda bisa memanfaatkan barang-barang sederhana yang ada di sekitar seperti kardus, plat besi, triplek kayu, dan lainnya. Sehingga pengeluaran dekorasi kamar anda menjadi lebih hemat.  Ingin Jasa Bangun Rumah Minimalis?

·       Pamerkan koleksi dengan tatanan yang menarik

Ide dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi dan juga nyaman ditinggali dapat anda lakukan dengan menata koleksi-koleksi yang anda miliki seperti tas, buku, sepatu dan lainnya dengan tatanan yang eye catching. Atur barang-barang anda tersebut dengan rapi sehingga dapat menjadi saya tarik visual bagi yang melihat. Jangan lupa untuk menyediakan rak-rak yang dapat menampung koleksi-koleksi anda tersebut dengan baik.

·       Gunakan area bawah tempat tidur

Tips lainnya yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan area bawah dari tempat tidur anda. Terkadang banyak sekali orang yang mengabaikan bawah tempat tidur karena dinilai tidak penting. Namun area bawah tempat tidur bisa anda jadikan solusi dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi. Anda bisa menyimpan barang-barang anda yang jarang digunakan seperti kaset, kertas-kertas ujian, dan lainnya di bawah tempat tidur anda. Namun tentunya hal ini harus didukung dengan tataan yang menarik agar kesan rapi dapat terpancar dari kamar tidur anda.

·       Maksimalkan ruangan sudut kamar tidur

Cara lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan sudut ruangan kamar tidur. Anda bisa meletakkan lemari kecil yang dapat digunakan sebagai tempat menyimpan cadangan makanan anda. Atau anda bisa membiarkan lemari tersebut kosong karena fungsi lemari tersebut adalah sebagai lemari multifungsi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang elektronik seperti komputer atau televise.

·       Permainan warna cat dinding kamar

Permainan warna-warna dari cat dinding kamar tidur anda juga berperan penting untuk menambah kesan rapi dan menarik pada kamar tidur. Untuk warna cat dinding, anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan karakter anda. Misalnya saja untuk wanita, anda bisa menggunakan warna-warna yang terkesan girly, feminim, dan ceria. Atau bagi kamar untuk laki-laki bisa menggunakan pilihan warna yang maskulin, fresh, dan cool. Namun pastikan pemilihan warna tersebut tepat sehingga kamar anda akan terlihat rapi dan nyaman.

Selain menggunakan cat dinding, sebenarnya anda juga bisa menggunakan wallpaper. Saat ini banyak seklai pilihan wallpaper yang ada di pasaran, mulai dari yang bermotif polos hingga bercorak. Pemasangan wallpaper juga bisa anda lakukan sendiri karena sangat mudah.

·       Bersihkan kamar tidur secara rutin

Cara dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi nyaman lainnya yang harus anda lakukan adalah rutin untuk membersihkan kamar tidur setiap harinya. Mulai dari membersihkan debu-debu hingga membereskan barang-barang yang berserakan di lantai. Dengan kondisi kamar yang bersih maka tentu akan membuat kamar terkesan lebih rapi.

Memiliki kamar yang rapi tentunya akan dapat membuat kualitas tidur anda terjaga dengan baik. Selain itu, suasana kamar tidur yang rapi tentunya membuat anda nyaman beraktivitas di dalam kamar meskipun dalam waktu yang lama. Nah itu tadi beberapa ide dekorasi kamar tidur agar terlihat rapi dan nyaman. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.  Ingin Jasa Bangun Rumah Minimalis?

Posting Komentar untuk "Jasa Bangun Rumah Minimalis"