Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Bangun Rumah Terpercaya di Depok

Butuh Jasa Bangun Rumah Terpercaya di Depok?

Tips Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Lebih Luas


Tips Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Lebih Luas | Ada beragam cara agar kamar mandi terlihat luas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bila sudah terlanjur membuat kamar mandi dengan ukuran kecil. Anda bisa menyimak triknya di artikel ini.

Kamar mandi yang luas merupakan dambaan bagi setiap orang. Kamar mandi yang luas juga membuat betah dan nyaman penghuninya. Anda dapat melakukan apa saja bersifat pribadi. Kamar mandi bukan hanya digunakan sebagai tempat membersihkan tubuh tapi juga untuk melakukan kegiatan lain di dalamnya. Seperti berendam sambil membaca buku, mendengarkan musik, mencari inspirasi bagi yang hobi menulis, dan tempat memanjakan diri.

Tentu tidak semua rumah memiliki kamar mandi luas seperti yang ada di hotel-hotel berbintang lima atau rumah mewah. Namun ada beberapa trik untuk membuat kamar mandi minimalis menjadi terlihat lebih luas.

Kunci utamanya ada pada pemilihan warna, perabotan dan penggunaan lampu. Maka dari itu, simak cara mudah menata kamar mandi berikut ini.

1. Pasang Cermin Besar

Cermin yang besar bisa membuat efek ruangan menjadi lebih luas. Terapkan pada kamar mandi, caranya dengan memasang sebuah cermin besar di area yang menjadi focal point kamar mandi Anda. Misalnya di dekat pintu, dekat wastafel atau disamping bak mandi.

2. Pilih Warna Lantai yang Terang

Sebaiknya Anda memilih warna terang atau warna-warna pucat untuk lantai kamar mandi, seperti putih, off white, baby pink, baby blue atau krem. Warna lantai yang terang akan memberikan kesan yang luas dan nyaman pada ruangan. Butuh Jasa Bangun Rumah Terpercaya di Depok?

3. Dinding Warna Cerah

Seperti halnya lantai, pilih juga warna cat dinding dengan warna yang muda dan pucat. Bila Anda ingin memberikan motif di dinding, sebaiknya pilih yang motifnya tidak terlalu penuh. Anda cukup mengaplikasikan motif tersebut hanya di bagian tertentu saja, jangan memberikannya di seluruh dinding.

4. Warna Bingkai Jendela

Jika kamar mandi Anda mempunyai jendela yang kecil, maka Anda bisa memilih warna bingkai yang cenderung gelap. Hal ini untuk membuat ruangan di sekitar jendela terlihat lebih lega.

5. Pemilihan Lampu

Gunakanlah lampu neon dengan pancaran cahaya putih dan terang. Lampu bohlam dengan pancaran cahaya jingga akan membuat ruangan tampak suram dan sempit. Selain itu, menggunakan lampu neon juga akan lebih hemat energi dan tahan lama.

6. Kurangi Penempatan Rak pada Dinding

Terlalu banyak menempatkan furnitur dan aksesori pada dinding bisa membuat ruangan tampak lebih sempit. Untuk penataan kamar mandi, sebaiknya Anda menghindari menempatkan rak, gantungan handuk, tempat sabun atau pajangan di dinding. Anda cukup menggunakan satu kabinet atau lemari untuk menaruh peralatan mandi Anda. Butuh Jasa Bangun Rumah Terpercaya di Depok?

Posting Komentar untuk "Jasa Bangun Rumah Terpercaya di Depok"