Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Rumah Murah

Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah?

Desain Kamar Tidur Sederhana Ala Anak Kost Yang Murah Meriah


Desain Kamar Tidur Sederhana Ala Anak Kost Yang Murah Meriah – Bagi anak-anak yang tinggal merantau di kota lain, tentunya kamar kos menjadi rumah kedua bagi mereka. Meskipun terkadang ukuran nya tak seluas dari kamar tidur di rumah, tentunya anda harus nikmati. Terkadang beberapa orang bosan dengan keadaan kamar kos yang itu-itu saja. Ingin mendesain, namun takut jika akan mengeluarkan biaya banyak. berikut ini ada beberapa cara untuk mendesain kamar tidur ala anak kost yang murah meriah namun tetap menarik dan nyaman ditinggali.

Mulailah Berkreasi Dari Dinding Kamar

·       Gunakan kain

Bagi beberapa kos-kosan terkadang menerapkan larangan untuk mengecat kamar. Namun bukan berarti anda tak bisa menghias kamar kos anda dengan menarik. Anda bisa memanfaatkan wallpaper dari kain furing untuk menghiasi dinding ruang kamar kos anda. kain furing merupakan jenis kain yang tipis dan biasanya digunakan menjadi bahan tas. Anda bisa menempelkan kain-kain tersebut dengan menggunakan isolasi bening. Untuk mendapatkan kain furing, anda tak perlu bingung. Kain furing banyak tersedia di toko-toko kain maupun alat tulis. Anda bisa memilih corak dan motif yang anda sukai. Sesuaikan ukuran kain dengan ukuran dinding kamar kos anda.

Anda tak perlu takut bila dinding kamar kos dapat menjadi rusak, anda bisa menggunakan isolasi berbahan kertas yang aman tak tidak membuat dinding mengelupas.

·       Gunakan Wall Sticker

Selain kain furing, anda juga bisa menghiasi dinding kamar kos dengan wall sticker. Saat ini wall sticker sangat digemari banyak kaum muda karena memiliki beragam gambar dan motif yang lucu dan menarik. Anda bisa memilih motif dan gambar wall sticker yang sesuai dengan selera anda. Penggunaan wall sticker akan membuat suasana kamar menjadi lebih berwarna dari sebelumnya. Untuk mendapatkan wall sticker ini, banyak toko-toko yang menjualnya bahkan anda bisa membeli secara online. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan budget anda. Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah?

·       Gunakan poster atau artikel dari majalan bekas

Tips desain kamar tidur sederhana ala anak kost murah meriah bisa anda lakukan dengan menggunakan poster ataupun artikel-artikel dari majalah bekas yang anda miliki. Anda bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk menghias dinding kamar tidur anda. Cara mengkreasikannya pun sangat mudah, anda hanya butuh bahan-bahan tersebut, gunting, isolasi kertas atau lem khusus dinding.

Pilihlah poster atau artikel majalah yang sesuai dengan keinginan anda, gunting dan atur letaknya pada dinding kamar. Desain sesuai dengan imajinasi anda. Setelah sesuai dengan konsep yang anda inginkan, kemudian tempel majalah/poster tersebut dengan menggunakan isolasi kertas atau lem dinding.

·       Gunakan foto dan bingkai

Anda juga bisa menghias dinding dengan menggunakan foto dan bingkai yang menarik. Selain dapat mempercantik tampilan, foto-foto yang dipajang dapat membuat anda mengenang memori-memori yang telah anda jalani. Namun tentunya anda harus memajang foto-foto tersebut dengan cara yang kreatif. Anda tak perlu membeli bingkai foto, cukup gunakan alas yang dapat digunakan untuk menempel foto-foto tersebut. Gunakan isolasi berbahan kertas agar dinding kamar kos tidak rusak.

·       Gunakan Tempat Tidur Tanpa Rangka

Bagi anda yang menerima kamar kosa dalam bentuk kosongan, tentunya hal ini menjadi pekerjaan yang cukup susah karena anda harus mengisi sendiri perabotan di dalam kamar tidur, salah satunya yaitu tempat tidur. Untuk tempat tidur, anda tak perlu menggunakan dipan atau rangka untuk kamar kos anda. Cukup letakkan saja kasur tersebut di lantai kamar anda. langkah ini merupakan solusi alternative desain kamar tidur sederhana ala anak kost. Gunakan alas seperti karpet atau tikar sesuai dengan selera anda. Jangan takut bila tampilan kamar menjadi tidak menarik, justru dengan konsep tempat tidur seperti ini anda bisa menata dengan mudah.

Jangan lupa untuk menggunakan sprei dengan motif yang menarik sehingga membuat tempat tidur anda tidak terlihat monoton. Tambahkan aksesoris lainnya seperti bantal, guling, selimut untuk membuat tempat tidur anda menjadi lebih nyaman.

·       Hias Sudut Belajar Dengan Menarik

Selain tempat tidur dan dinding, hal lainnya yang perlu anda perhatikan adalah sudut ruangan yang anda gunakan untuk belajar. Dalam tips desain kamar tidur sederhana ala anak kost simple, sudut belajar juga perlu and aperhatikan kenyamanannya agar menunjang anda ketika mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor. Anda bisa menggunakan barang-barang yang uni disekitar anda untuk menghemat biaya desain kamar tidur sederhana ala anak kost.

Gunakan mug lucu dan unik sebagai tempat alat-alat tulis yang sering anda gunakan.

Buatlah papan impian anda, hal ini bisa berisi quote, motivasi, ataupun catatan-catatan kecil yang penting untuk anda.

Buatlah rak buku sendiri dengan bentuk yang unik. Anda bisa membuatnya dengan budget yang minim sekalipun. Hias rak-rak buku tersebut agar membuat anda semangat dalam belajar atau bekerja.

·       Hias Kamar Kos Anda Dengan Menarik

Cara desain kamar tidur sederhana ala anak kost lainnya adalah dengan menghias kamar tidur. Anda bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar anda untuk dijadikan sebagai hiasan kamar. Tak perlu menggunakan banyak hiasan, cukup gunakan akseroris yang simple yang dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik.

Nah itu tadi beberapa tips desain kamar tidur sederhana ala anak kost. Dengan mendesain kamar kos anda, membuat anda nyaman dan betah berada di dalamnya. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah?

Posting Komentar untuk "Jasa Kontraktor Rumah Murah"