Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Rumah Tangerang

Cari Jasa Kontraktor Rumah Tangerang?

60 Desain Kolam Kecil Terbaru Dengan Dana Minim


Membuat Desain Kolam Kecil Terbaru Dengan Dana Minim – Rumah yang asri dan sejuk tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk membuat nuansa rumah yang asri dan cantik dipandang. Salah satunya dengan pembuatan kolam di area halaman rumah anda. Anda bisa menempatkan kolam di depan, samping,belakang, bahkan hingga di dalam rumah. Dengan kehadiran kolam ikan serta gemercik air terjun, tentunya dapat membuat suasana menjadi santai dan menjadi tempat favorit ketika anda merasa suntuk dan jenuh di dalam rumah.

Namun banyak orang yang mengurungkan niat untuk membuat kolam di area rumahnya karena merasa bahwa pembuatan kolam akan menghabiskan biaya yang cukup banyak. Padahal, anda bisa saja membuat konsep desain kolam mini terbaru yang hanya menghabiskan budget tak terlalu banyak. Konsep mini dan minimalis saat ini banyak sekali digunakan pada area rumah yang tak terlalu besar. Meskipun terlihat minimalis, namun tampilan kolamnya sama sekali tak terlihat membosankan. Dengan desainnya yang simple, tetap membuat kolam terlihat menarik, modern, dan elegan. Nah bagi anda yang tertarik membuat desain kolam mini terbaru biaya murah ini, anda bisa menggunakan tips-tips dibawah ini.

·       Pemilihan Lokasi Kolam

Penting sekali bagi anda untuk menentukan terlebih dahulu lokasi desain kolam mini terbaru yang akan anda bangun. Pemilihan lokasi merupakan hal penting karena akan mempengaruhi pada biaya pembangunan kolam tersebut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda bisa membangun kolam mungil di depan, samping, dan belakang halaman rumah anda.

Lokasi-lokasi ini sangat direkomendasikan untuk pembuatan kolam sehingga anda bisa nyaman menikmati pemandangan kolam yang menyejukkan. Usahakan untuk tidak membangun kolam ikan di dekat pohon-pohon besar karena membuat rontokan daun dapat jatuh mengotori kolam anda. Pastikan pula lokasi yang anda pilih terkena sinar matahari yang cukup sehingga baik untuk ikan-ikan di dalamnya.

·       Menentukan Bentuk Kolam

Setelah itu, mulailah anda menentukan bentuk desain kolam mini terbaru yang anda inginkan. Karena anda memasang budget yang murah, tentu saja konsep minimalis merupakan yang paling tepat untuk kolam ikan anda. Desain sederhana dan minimalis yang seringkali digunakan adalah desain kotak. Dan untuk menambah tampilan menariknya, nantinya anda bisa mendekorasi dengan batu-batuan alam. Bentuk kolam ikan juga bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah anda. Sehingga nantinya bisa terlihat lebih serasi antara kolam dengan rumah anda.

·       Tentukan Besar Kolam Ikan

Setelah desain dan bentuknya sudah anda tentukan, saatnya anda menentukan ukuran dari kolam ikan anda. Besar kecilnya ukuran dari kolam yang anda buat tentunya harus diperhitungkan dengan matang, berhuungan pula dengan letak dan ukuran lahan yang digunakan. Jangan sampai ukuran kolam ikan anda bisa menghalangi aktivitas yang adadi sekelilingnya. Peletakan serta ukuran kolam ikan yang tidak tepat malah akan membuat kesan berantakan yang membuat rumah menjadi tidak nyaman. Cari Jasa Kontraktor Rumah Tangerang?

·       Buatlah Anggaran Pembuatan Kolam

Sete;ah semua konsepan dasar telah ditentukan, mulai dari lokasi, ukuran hingga desain. Maka selanjutnya buatlah anggaran pembuatan kolam ikan yang sesuai dengan konsep yang anda biuat. Pastikan pula anggaran tersebut juga sesuai dengan budget yang anda miliki. Dengan adanya anggara ini, dapat membantu anda untuk emmastikan bila pengeluaran anda tertuju pada anggara yang sudah anda buat. Sehingga tidak terjadinya pembengkakan biaya kedepannya.

·       Memilih Bahan Kolam

Pastikan untuk memilih material yang memang memiliki kualitas baik dan tahan lama. Meskipun dibanderol dengan sedikit lebih mahal, namun anda tidak akan rugi kedepannya. Memilih bahan yang murah dan tidak berkualitas hanya akan membuat anda menghabiskan biaya yang lebih banyak lagi kedepan nya. Bahan-bahan dasar yang biasanya dibutuhkan dalam pembuatan kolam adalah pasir dan semen.

Jika anda ingin menambahkan material dekorasi di sekitaran kolam anda, maka pilihlah dekorasi yang tidak terlalu sulit dibersihkannya. Sehingga tidak akan menggangu waktu anda. Biasanya kebanyakan orang menggunakan batu-batu alam dan tanaman hias untuk dapat mendekorasi desain kolam mini terbaru indah. Anda bisa menggunakan batu alam jenis zeolite dan andesit yang dapat menyerap nitrit dan ammonia dan kotoran ikan. Sehingga tampilan kolam tak hanya indah namun juga sehat.

·       Memilih Jasa Tukang

Jika anda memang tidak terlalu mengetahui tentang pembuatan kolam, akan lebih baik bila anda menyewa jasa tukang yang dapat membuat kolam. Daripada anda menghabiskan uang dengan percuma, lebih baik memberikan pekerjaan kepada orang yang memah sudah ahli. Sehingga pekerjaan dapat menjadi lebih cepat dan pengeluaran biata dapat sedikit berkurang.

·       Perawatan Kolam Ikan

Setelah desain kolam mini terbaru minimalis yang anda idam-idamkan terwujud, tentunya hal selanjutnya yang harus anda perhatikan mengenai perawatan kolam. Perawatan kola mini sangat penting karena akan membuat tampilan kolam menjadi bersih dan penghuninya sehat-sehat.

Untuk masalah perawatan, anda bisa menggunakan alat tambahan seperti filter air yang dapat menyaring kotoran-kotoran sehingga ikan-ikan di dalamnya tidak mudah terserang penyakit. Biasanya filter air ini ditempatkan di dalam kolam. Semakin besar kolam tentunya akan semakin besar pula filter air yang diperlukan. Perawatan lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah pada ekorasi-dekorasi kolam. Anda bisa melakukan perawatan dengan menyikatnya secara rutin. Cari Jasa Kontraktor Rumah Tangerang?

Posting Komentar untuk "Jasa Kontraktor Rumah Tangerang"