Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Jakarta

 Butuh Jasa Renovasi Rumah Jakarta?

5 Tips Menata Ruang Tamu Agar Cantik dan Unik

Tips Menata Ruang Tamu Agar Cantik dan Unik – Ruang tamu merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki fungsi penting. Ruang tamu dijadikan sebagai tempat untuk menerima tamu-tamu yang sedang datang berkunjung ke rumah anda. Sehingga ruang tamu menjadi kesan pertama bagi orang-orang yang datang kerumah anda. Untuk itu lah pentingnya membuat ruang tamu anda menarik dan nyaman, sehingga dapat membuat tamu-tamu nyaman meskipun berlama-lama di rumah anda.

Baik ruang tamu berukuran kecil maupun besar perlu desain dan dekorasi yang baik agar menampilkan ruang tamu yang cantik dan indah. Namun tak hanya dekorasi saja, penataan ruangannya pun diatur sedemikian rupa sehingga membuat penampilan ruang tamu semakin menarik.

Mendesain dan menata ruang tamu agar menjadi cantik bukanlah hal yang sulit, anda bisa melihat tips-tips menata ruang tamu cantik dan unik dibawah ini.

·       Tentukan Konsep Ruang Tamu

Sebelum memulai menata ruang tamu anda,tentukan terlebih dahulu konsep apa yang akan anda gunakan. Banyak konsep dan desain yang bisa anda pilih mulai dari minimalis, modern, klasik, vintage, dan masih banyak lainnya. Tentunya sesuaikan desain ruang tamu dengan desain rumah sehingga tampilannya lebih serasi satu sama lain.

·       Pemilihan Furniture Ruang Tamu

Penampilan ruang tamu anda akan sangat dipengaruhi oleh pilihan furniture yang anda gunakan. Dalam tips menata ruang tamu cantik dan indah, anda harus memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu anda.

Untuk meja, anda bisa memilih meja kaca minimalis yang mana terdapat bagian di bawahnya yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan majalah atau koran. Meja kaca minimalis ini akan sangat cantik dijadikan meja ruang tamu rumah anda. Anda juga bisa menambahkan karpet pada ruang tamu anda. Hal ini dapat menambah suasana hangat di dalam ruangan. Letakkan karpet di tengah ruang tamu sebagai titik fokus ruangan. Pilihlah warna dan motif yang memang senada dengan lantai ataupun dinding ruang tamu anda.

Untuk masalah sofa, sesuaikan dengan ukuran ruang tamu anda. Jika ukuran runag tamu anda tak telalu besar, jenis sofa sudut atau minimalis akan sangat sesuai dengan ruang tamu anda. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan warna sofa dengan warna ruang tamu anda.

·       Memilih Cat Warna Ruang Tamu

Cara menata ruang tamu cantik dan unik lainnya bisa anda lakukan dengan memilih warna-warna yang akan anda terapkan ke dalam ruang tamu anda. Pilihan warna-warna yang terang menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain dapat membuat efek ruangan menjaid lebih luas, warna-warna terang juga dapat membuat nuansa ruang tamu menjadi sangat nyaman.

Namun jika anda lebih senang menggunakan wallpaper, anda bisa menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat dinding ruang tau. Namun pastikan bila motif wallpaper yang anda pilih sesuai dengan konsep ruang tamu. Misalnya saja, jika konsep minimalis yang anda gunakan, maka pilihlah motif yang netral dan tak terlalu mencolok misalnya saja motif garis-garis.  Butuh Jasa Renovasi Rumah Jakarta?

·       Penataan Ruangan

Ketika konsep, furniture, dan warna sudah anda pilih. Saatnya untuk mulai menata ruang tamu cantik dan minimalis ini. Anda bisa memulai untuk menata meja dan kursi dengan cara simetris. Cobalah untuk menata kursi dengan lurus dan tidak bengkok ataupun melingkar, sama halnya dengan meja ruang tamu. Untuk itu, sesuai yang dijelaskan sebelumnya jangan menggunakan meja dan kursi yang terlalu besar dan tak sesuai dengan ukuran ruang tamu anda. Sehingga nantinya tak terkesan sempit dan sumpek. Agar lebih rapi lagi, anda bisa menempatkan bebagai hiasan minimalis di atas meja dengan rapi.

Penataan ruangan juga harus disesuaikan dengan bentuk dari ruang tamu anda. Pada tips menata ruang tamu cantik dan nyaman kali ini, jika bentuk ruang tamu anda memanjang maka anda bisa menggunakan penataan yang dihadapkan sevara sejajar atau disusun pada sudut ruangan. Namun bila cenderung kotak atau persegi, anda bisa menggunakan teknik sudut empat untuk penataan furniture. Teknik menata ruang tamu cantik bisa membuat kesan ruang tamu menjadi nyaman.

Selain itu, untuk membuat space ruang tamu menjadi sedikit lebih luas maka anda bisa menggunakan cara untuk merapatkan furniture-furniture ke dinding ruangan. Sehingga akan banyak area kosong yang membuat ruang tamu lebih luas.

·       Memberikan Sedikit Hiasan Pada Ruang Tamu

Untuk membuat ruang tamu semakin cantik, gunakan beberapa hiasan-hiasan unik untuk dipajang di dalam ruang tamu anda. Anda bisa menambahkan hiasan-hiasan tersebut pada dinding ruang tamu agar membuat nuansa ruang tamu menjadi lebih hidup.

Tak hanya itu saja, tanaman-tanaman hias juga sangat cocok untuk diletakkan di sudut-sudut ruang tamu. Anda bisa meletakkan tanaman-tanaman mungil pada pot kecil untuk menjadikan ruang tamu terlihat semakin asri dan cantik. Apalagi bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, cara ini akan sangat ampuh untuk membuat suasana menjadi sangat nyaman.

Bagi anda yang memang hobi membaca, anda juga bisa meletakkan beberapa rak dinding khusus untuk meletakkan beberapa majalah atau koran. Tata denagn baik dan rapi sehingga akan menambah kerapian dan keindahan ruang tamu anda.

Bagi anda yang ingin membuat efek ruang tamu menjadi semakin luas, anda bisa meletakkan cermin di ruang tamu anda. Kehadiran cermin dapat membuat ruang tamu terkesan lebih luas. Tempatkan berlawanan dengan sofa ruang tamu anda.  Butuh Jasa Renovasi Rumah Jakarta?

Posting Komentar untuk "Jasa Renovasi Rumah Jakarta"