Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Minimalis

Butuh Jasa renovasi rumah Minimalis?

Tips Memilih Warna Kusen Jendela Rumah Minimalis



Tips Memilih Warna Kusen Jendela Rumah Minimalis – Meskipun terlihat tidak terlalu penting, namun kehadiran kusen rumah dapat menambah nilai tersendiri untuk tampilan rumah minimalis anda. Tak hanya dapat sebagai dekorasi ekterior rumah saja, namun juga mempercantik tampilan interior rumah anda. Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada kusen jendela rumah yaitu pemilihan warna kusen jendela rumah minimalis modern. Pemilihan warnanya pun tak bisa sembarangan dan asal-asalan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Pemilihan warna yang asal dan tidak tepat malah bisa membuat tampilan rumah menjadi aneh dan tidak menarik lagi. Selain itu, jenis kayu yang digunakan pun juga memiliki karakter berbeda satu sama lainnya sehingga tidak boleh disamakan dengan komponen-komponen lainnya. Jika kusen jendela rumah menggunakan material kayu, maka anda bisa memberikan pewarnaan yang natural sehingga lebih menonjolkan kesan alami pada bagian tersebut. Sehingga kesan dari jendela rumah anda akan alami dan sejuk dipandang.

Pewarnaan kusen jendela rumah pun juga harus disesuaikan dengan warna pada dinding rumah. Biasanya konsep yang digunakan muda ataupun tua. Antara jendela dan pintu selalu menggunakan warna-warna yang sesuai sehingga terlihat serasi satu sama lainnya. jarang ditemukan bila kusen dan pintu diberikan pola warna yang berbeda satu sama lainnya. Hal ini dikarenakan bahan material yang digunakan antara pintu dan kusen adalah sama. Misalnya saja, jika dinding menggunakan warna biru muda biasanya warna pintu dan kusen rumah diberi warna biru tua ataupun mengkombinasikan kedua warna tersebut sehingga makin mempercantik tampilan luar rumah anda. Prinsip warna kusen jendela rumah ini adalah saling harmonis satu sama lainnya dan tidak saling bertabrakan. Butuh Jasa renovasi rumah Minimalis?

Khusus untuk kusen jendela yang terbuat dari kayu jati ataupun kayu-kayu lainnya yang menampilkan serat dengan tekstur yang menarik ini, akan lebih baik jika pewarnaannya tidak menggunakan cat. Anda bisa menggunakan pelitur saja untuk melapisi kayu kusen tersebut. Serat-serat kayu yang unik ini bisa menjadi daya tarik tersendiri yang sangat cantik. Sehingga nantinya lebih mengesankan penampilan yang alami dan natural.

Sebenarnya ada beberapa cat yang biasa digunakan untuk melapisi kusen jendela rumah inu, antara lain adalah:

Cat minyak, jenis cat ini memang membuat permukaan kayu kusen tertutup dengan sempurna. Untuk pengolesannya biasanya menggunakan kuas. Pilihan warnanya sendiri sangat banyak dan bisa anda sesuaikan dengan warna dinding rumah anda. Proses pengerjaannya pun tidak rumit dan sangat singkat.

Pelitur, jenis cat ini memang sering digunakan khusus untuk melapisi kusen yang memiliki serat-serat kayu menarik. Penggunaan jenis cat ini memang bertujuan untuk menonjolkan sisi alami dari kusen jendela rumah anda. Pelitur sangat cocok digunakan di luar ruangan, Mengapa? Karena jenis cat ini tidak bisa terkena sinar matahari langsung.

Duco, jenis cat ini hampir sama dengan cat minyak hanya saja cara pengerjaannya yang sangat berbeda. Cat ini diaplikasikan dengan cara disemprot sehingga membuat waktu pengerjaan lebih lama.

Melamik, jenis cat ini sama dengan pelitur namun penggunaannya hanya di dalam ruangan saja. Pengaplikasian cat ini juga berbeda yaitu di semprotkan. Bahan cat ini lebih bisa masuk ke dalam serta-serat kayu.

PU (Poly Uretan), tak jauh berbeda dari melamin namun sayangnya jenis cat ini hanya bisa menutup bagian permukaan kayu. Tidak sampai meresap ke dalam serat-serat kayu. Cara pengaplikasiannya pun sama dengan cara disemprotkan.

Pemilihan model warna kusen jendela rumah pun bisa anda sesuaikan dengan warna-warna dari perabotan di dalam rumah. Sehingga lebih menonjolkan keharmonisan warna di dalam rumah anda. Bagi anda yang masih bingung, berikut ini beberapa pilihan warna kusen jendela rumah minimalis yang bisa anda gunakan.

·       Hitam

Warna yang satu ini memang sering digunakan orang-orang untuk melapisi kusen jendela rumah mereka. Kesan dari penggunaan warna hitam adalah klasik, namun warna hitam juga sangat cocok untuk rumah yang menggabungkan konsep klasik dan modern. Jika anda memilih warna hitam, pilihlah warna hitam pekat untuk melapisi kusen jendela rumah beserta pintu rumah. Hal ini akan menghasilkan efek dramatis yang sangat cantik.

·       Merah

Kesan yang diperlihatkan dari penggunaan warna ini adalah nuansa hangat dan kekeluargaan. Bahkan menurut ilmu feng shui sendiri, warna merah merupakan salah satu warna keberuntungan. Warna merah sebenarnya bisa menjadi hangat ataupun dingin, sesuai dengan kreatifitas anda mengkombinasikannya dengan warna-warna lainnya.

·       Biru

Kusen dan pintu rumah berwarna biru akan sangat cocok dipadupadankan dengan dinding berwarna putih bersih. Kombinasi ini akan membuat penampilan luar rumah anda terkesan nyentrik dan unik. Anda bisa memilih warna-warna biru yang gelap untuk membuat penampilan kusen jendela menjadi lebih menonjol.

·       Coklat

Selain hitam, warna yang seringkali dijadikan sebagai warna kusen jendela rumah minimalis adalah coklat. Ditambah lagi dengan detail dari serat-serat kayu nya yang terlihat jelas tentunya membuat tampilan rumah anda akan terkesan alami. Anda bisa mengkombinasikan warna-warna ini dengan warna dinding apapun yang anda inginkan. Butuh Jasa renovasi rumah Minimalis?

Posting Komentar untuk "Jasa Renovasi Rumah Minimalis"