Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Tangerang

Cari Jasa Renovasi Rumah Tangerang?

40 Desain Rumah Kecil Minimalis dan Cantik

Desain Rumah Kecil Minimalis dan Cantik – Memiliki rumah idaman tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Namun di jaman seperti saat ini memiliki rumah membutuhkan kerja keras dan bukanlah hal yang mudah. Harga tanah yang semakin meningkat serta berkurangnya laham pemukiman di daerah perkotaan membuat impian memiliki rumah sedikit terkendala. Karena kondisi tersebut, banyak sekali rumah-rumah yang dibangun dengan konsep minimalis. Konsep rumah minimalis memang sangat cocok untuk digunakan pada lahan rumah yang sempit. Selain itu konsep minimalis juga banyak diminati karena desainnya yang simple namun tetap terlihat modern. Bagi anda yang tertarik dengan konsep rumah minimalis, berikut ini cara-cara yang bisa anda lakukan untuk konsep desain rumah kecil minimalis dan cantik.

·       Manfaatkan lahan secara maksimal

Dengan memiliki lahan yang berukuran terbatas, maka anda perlu memanfaatkan lahan tersebut dengan maksimal. Rancang desain bangunan rumah anda sesuai dengan kebutuhan anda. MIsalnya saja dengan berapa banyak orang yang ada di dalam rumah, ruang apa saja yang diperlukan, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa membuat desain rumah kecil minimalis dan cantik lantai 2 yang banyak digemari saat ini. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari rumah berlantai dua :

Kelebihan :

- Tidak membutuhkan area yang terlalu luas, sehingga anda bisa menghemat anggaran yang dimiliki.

- Anda bisa mendapatkan tambahan ruangan untuk kebutuhan dan tentunya memberikan kenyamanan untuk anggota keluarga di dalamnya.

- Dapat digunakan sebagai balkon yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

- Tampilannya juga mewah dan elegan meskipun konsep yang diusung minimalis.

Kekurangan :

- Membutuhkan jenis pondasi yang dapat mendukung pembangunan rumah berlantai dua.

- Tentunya di lantai pertama akan terdengar suara berisik dari lantai atas.

- Dibutuhkan ide kreatif untuk desain tangga yang tepat agar interiornya tetao terlihat minimalis dan elegan.

- Meskipun memiliki kekurangan, namun desain rumah lantai dua dapat dijadikan sebagai solusi alternative desain rumah kecil minimalis dan cantik.

·       Penggunaan warna-warna netral dan terang

Pada saat anda membangun desain rumah kecil minimalis dan cantik yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana agar membuat rumah tersebut seakan tampak lebih luas. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan warna-warna yang netral dan terang. Sesuai dengan konsep minimalis yang diusung, tampilan rumah harus tetap terlihat modern dan elegan meskipun didesain secara simple. Anda bisa menggunakan warna putih, abu-abu, krem, kuning, merah dan lainnya. Warna-warna tersebut dapat membuat efek luas pada rumah anda. warna-warna ini dapat anda gunakan baik di luar ataupun di dalam rumah. Selain menggunakan satu warna, anda juga bisa mengkombinasikan dua hingga tiga warna sehingga membuat kombinasi yang menarik. Cari Jasa Renovasi Rumah Tangerang?

·       Membuat langit-langit tampak tinggi

Cara lainnya untuk membuat kesan luas pada bentuk desain rumah kecil minimalis dan cantik adalah dengan membuat langit-langit rumah sedikit lebih tinggi. Bentuk langit-langit yang rendah akan membuat efek sempit dan penuh di dalam rumah anda. Sehingga cobalah untuk membuat agar langit-langit rumah agak sedikit lebih tinggi.

·       Perhatikan pembuatan ruangan di dalam rumah

Trik desain rumah kecil minimalis dan cantik lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memperhatikan ruangan yang ada di dalam rumah. Perhatikan setiap ukuran ruangan yang akan dibuat. Pengukuran perlu diperhitungkan mulai dari ukuran dan bentuk ruangan. Hal ini karena ukurannya lahannya yang mungil tentunya anda harus lebih cermat menata setiap ruangan yang ada.

·       Pemilihan furniture

Untuk mendukung ide desain rumah kecil minimalis dan cantik, tentunya anda harus menggunakan perabotan-perabotan minimalis di dalam rumah. Perabotan dengan konsep minimalis biasanya memang didesain dengan bentuknya yang simple dan tidak terlalu banyak motif. Gunakan perabotan dengan warna yang senada dengan rumah agar tercipta keharmonisan di dalam rumah. Selain itu usahakan untuk memilih perabotan yang tidak terlalu memakan banyak tempat di dalam rumah.

·       Desain Taman

Meskipun lahan rumah yang anda miliki tak terlalu besar, anda masih bisa memanfaatkan lahan kosong di depan rumah untuk taman rumah. Untuk desain taman, anda tak perlu menggunakan pagar rumah. Namun hal ini juga perlu anda sesuaikan dengan keamanan di lingkungan rumah anda. Bila dirasa keamanan lingkungan rumah anda kurang, anda bisa membuat pagar dengan desainnya yang sedikit rendah sehingga rumah tampak lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Pembuatan halama dengan tanah berumput hijau dan tidak terdapat banyak pohon di dalamnya membuat rumah mungil minimalis anda tampak lega.

·       Pencahayaan

Jangan lupa pencahayaan di dalam rumah, faktor ini cukup penting untuk mendukung kenyamanan dan tampilan rumah anda. Anda bisa membuat desain rumah dengan banyak jendela agar sinar matahari dapat bebas masuk ke dalam rumah anda. pencahayaan yang tepat dapat membuat efek luas pada rumah anda. Selain itu dengan model jendela dalam jumlah yang banyak juga dapat membuat anda menghemat pengeluaran listrik di siang hari.

·       Kurangi penggunaan aksesoris yang berlebihan

Untuk membuat tampilan desain rumah kecil minimalis dan cantik semakin menarik, anda bisa menggunakan beragam aksesoris untuk mempercantik tampilan rumah anda. Namun karena lahan yang anda miliki tak terlalu besar, maka sebaiknya jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan. Mengurangi hiasan rumah yang berlebihan dapat membuat rumah menjadi lebih fungsional. Cari Jasa Renovasi Rumah Tangerang?


Posting Komentar untuk "Jasa Renovasi Rumah Tangerang"