Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek

Butuh Harga Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek?

Tips Membangun Pagar yang Aman Untuk Anak



Tips Membangun Pagar yang Aman Untuk Anak | Kebiasaan anak-anak terutama balita terkadang suka berjalan ke mana saja mereka suka. Sebagai orang tua tentu harus memperhatikan keselamatan anak-anak. Salah satu caranya yaitu dengan membangun pagar yang aman untuk anak.

Anak yang berusia di bawah lima tahun adalah masa-masa dimana mereka suka berjalan sesuka hati. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk berusaha semampu mereka menjamin keselamatan anak-anaknya. Salah satu caranya dengan membuat pagar yang aman untuk anak-anak. Sebelum membuat pagar simak dulu bagaimana persiapan membuat pagar.

Lalu, bagaimana jika anak-anak sudah tumbuh besar? Apakah nantinya pagar yang sudah dibangun akan menjadi sia-sia? Tentu saja tidak, karena berikut ini adalah langkah-langkah membuat pagar yang aman bagi anak-anak untuk sementara artinya tidak permanen sehingga Anda dapat membongkar atau memindahkannya sesuai kebutuhan. Butuh Harga Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek?

1. Kaitkan pagar ke papan kayu dengan cara dipaku agar lebih kokoh. Tancapkan pagar ke dalam tanah kurang lebih sedalam 12 inci dengan memakai palu besi besar atau godam.

Kaitkan kawat pagar ke kayu yang telah disayat dan hasilnya seperti gambar di atas.

2. Pancangkan papan kayu lainnya ke dalam tanah hingga berjejer dan membentuk deretan pagar sesuai kebutuhan Anda. Berikan jarak sepanjang 5 kaki atau kurang untuk setiap papan kayu.

3. Pancangkan papan kayu tambahan lainnya sedalam 12 inci  ke dalam tanah.

4. Pancangkan tambahan papan kayu sehingga membentuk sudut-sudut lalu gabungkan dengan ikatan kawat.

Gunakan kawat untuk mengikat sambungan pagar pada setiap papan kayu.

6. Kencangkan setiap ikatan kawat dan tancapkan ke papan selanjutnya hingga bertemu dengan papan kayu pertama yang tadi ditancapkan. Pada papan terakhir, potonglah rangkaian kawat menggunakan gunting khusus kawat.

7. Ikat lagi dengan kawat pada setiap papan kayunya untuk semakin menguatkan deretan pagar.

Demikian beberapa cara membuat pagar yang aman untuk anak-anak. Baca juga beberapa model pagar rumah minimalis. Semoga bisa bermanfaat. Butuh Harga Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek?

Posting Komentar untuk "Harga Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek"