Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Rumah Murah di Bekasi

Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah di Bekasi?

Tanaman yang Cocok Untuk Dijadikan Pagar Hidup


Tanaman yang Cocok Dijadikan Pagar Hidup | Jika Anda berencana membuat pagar rumah dengan tanaman, artikel ini memberikan contoh tanaman yang tepat untuk dijadikan pagar. Menciptakan rumah yang bertema asri biasanya sering diartikan sebagai rumah yang mempunyai banyak tanaman hijau. Padahal, tidak selalu demikian, karena dengan lahan terbatas, mengapa tidak membuat tanaman di rumah yang memiliki fungsi ganda?

Untuk mengatasi keterbatasan lahan tersebut, Anda dapat menggunakan konsep pagar rumah minimalis dengan membuat pagar tanaman hidup untuk melakukan penghijauan pada pagar rumah. Tentu, tidak semua tanaman cocok untuk dijadikan pagar tanaman. Berikut ini kami berikan 7 tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk menghias pagar, atau bahkan bisa untuk dijadikan pagar rumah. Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah di Bekasi?

Tanaman Pagar Rumah

1. Pohon bambu

Bambu adalah salah satu tanaman serba guna yang bisa Anda temukan dengan mudah. Selain itu, tanaman bambu bisa ditanam di dalam ruangan dengan kondisi pencahayaan minim, bahkan tanpa tanah sekalipun. Anda dapat membuat pagar yang kuat dengan varietas bambu yang lebih besar. 

2. Japanese Holly

Tanaman ini memiliki karakteristik yang cocok untuk menjadi pagar rumah. Japanese Holly ini mempunyai batang berduri dan cukup tinggi.

3. English Ivy

Tanaman English Ivy ini sering ditemukan di tembok kastil-kastil, tingkat pertumbuhannya sangat cepat sehingga mampu menutupi seluruh pagar kastil. Namun, tanaman jenis ini cukup sulit ditemukan di Indonesia. English Ivy ini sering juga disebut sebagai tanaman yang baik untuk penderita penyakit asma dan orang-orang yang memiliki alergi debu.

4. American Holly

Tanaman ini tidak setinggi Japanese Holly. Tanaman American Holly masih menjadi pilihan dikarenakan kemampuannya yang mampu menutup pemandangan dengan daunnya yang lebat. Yang perlu Anda ingat jika memilih tanaman ini adalah selalu rajin memangkasnya secara teratur.

5. Pakis

Semakin banyak tanaman pakis, maka akan semakin banyak pula dedaunan yang menutup rumah. Apabila Anda tertarik dengan tanaman jenis ini, disarankan untuk memilih tanaman pakis Boston yang ditanam di atas pagar beton. Hal tersebut bisa memberikan sentuhan hijau bagi rumah Anda.

6. Clementis

Jika Anda tertarik untuk nmemberikan sedikit warna pada pagar, tanaman Clementis bisa menjadi pilihan Anda. Buatlah pagar kayu lalu biarkan tanaman ini merambat bersama bunganya yang keungunan.

7. Pohon cedar

Pohon tinggi yang termasuk pohon jarum ini bisa juga Anda gunakan untuk dijadikan pagar rumah. Namun, Anda harus lebih sabar dalam merawatnya karena dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menumbuhkan pohon cedar dewasa. Apabila Anda tertarik, pohon ini cocok dijadikan sebagai pagar vila atau rumah-rumah besar.

Demikian beberapa tanaman pagar rumah yang bisa dijadikan inspirasi dalam membuat pagar rumah yang indah untuk desain rumah minimalis Anda. Cari Jasa Kontraktor Rumah Murah di Bekasi?


Posting Komentar untuk "Jasa Kontraktor Rumah Murah di Bekasi"