Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Rumah Terbaik di Depok

Butuh Jasa Kontraktor Rumah Terbaik di Depok?

5 Tips Membeli Rumah Idaman


Membeli rumah idaman adalah impian semua orang. Meskipun demikian, tak banyak orang yang mampu membeli rumah karena harganya yang terbilang mahal, bahkan cenderung naik dari tahun ke tahun. Apalagi kenaikan harga rumah saat ini bisa mencapai ratusan juta setiap tahunnya.

Biasanya orang yang ingin membeli rumah untuk pertama kali belum tahu-menahu bagaimana cara menentukan lokasi rumah, harga, serta fasilitas rumah yang pas. Lalu, bagaimanakah tips membeli rumah untuk dijual yang tepat? Berikut ulasannya:

1. Memilih lokasi

Sebelum membeli rumah, lokasi adalah faktor penting yang wajib diperhatikan. Lokasi sangat penting karena kemudahan akses pada sebuah lokasi dapat menentukan harga jual sebuah rumah. Selain itu, lokasi juga berkaitan erat dengan akses transportasi, akses jalan raya, ketersediaan fasilitas umum, hingga potensi terjadinya banjir. Beberapa poin ini penting untuk diperhatikan mengingat begitu banyak rumah untuk dijual yang memberikan harga murah namun tidak memberikan kemudahan akses hingga potensi banjir yang tinggi.

2. Menentukan harga

Harga merupakan salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan. Sebelum memutuskan membeli rumah, pastikan menyusun rencana yang matang terlebih dahulu. Selain range harga rumah yang akan dibeli, rencanakan keuangan Anda setelah pembelian rumah. Hal ini perlu dipikirkan mengingat begitu banyaknya rumah untuk dijual yang memberikan harga bervariasi, tergantung pada ketersediaan fasilitas dan kemudahan akses.

Dengan menentukan range harga, pembeli akan terhindar dari penawaran rumah dengan harga yang terlalu mahal sehingga dana pembelian rumah dapat dialokasikan untuk hal-hal lainya.

3. Melihat track record developer

Sebelum membeli rumah baru, Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu seluk-beluk instansi yang bertanggung jawab atas pembangunan tersebut. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari kualitas material bahan bangunan rumah yang kurang baik.

Kualitas bahan bangunan yang kurang baik akan membuat pengeluaran Anda semakin membengkak karena harus beberapa kali melakukan renovasi. Cobalah untuk mencari testimoni dari para pelanggan, baik dari internet maupun di lokasi kawasan perumahan tersebut. Butuh Jasa Kontraktor Rumah Terbaik di Depok?

4. Meneliti kelengkapan fasilitas

Kelengkapan fasilitas juga wajib diperhatikan ketika membeli sebuah rumah. Bagaimanapun, hunian yang nyaman adalah hunian yang memiliki fasilitas yang lengkap dengan akses yang memadai. Untuk itu, carilah rumah untuk dijual yang memiliki fasilitas lengkap dan akses mudah. Perhatikan juga fasilitas-fasilitas lain seperti tempat ibadah, rumah sakit, sekolah, pasar, atau kantor-kantor pemerintahan.

5. Memastikan kapan Serah Terima Unit

Setelah ditentukan semuanya, jangan terburu-buru untuk membayar penuh. Pastikan terlebih dahulu kapan rumah itu dapat ditempati. Tanyakan juga apa konsekuensi yang akan diterima oleh developer jika terjadi keterlambatan dalam proses serah terima unit.

Itulah 5 tips membeli rumah idaman yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan membeli rumah. Jangan terlalu cepat memutuskan untuk membeli rumah untuk menghindari penyesalan di masa depan. Semoga bermanfaat! Butuh Jasa Kontraktor Rumah Terbaik di Depok?

Posting Komentar untuk "Jasa Kontraktor Rumah Terbaik di Depok"