Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta

Butuh Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta?

Cara Memasang Lantai Kayu Di Atas Keramik – Kelebihan Lantai Kayu


Salah satu kelebihan lantai kayu adalah kemudahannya bila digunakan sebagai pengganti lantai keramik anda yang lama. Setiap aktivitas yang dilakukan di rumah akan memberikan beban tersendiri pada lantai tempat berpijak. Setiap benda yang ada di atasnya, baik yang diam seperti furnitur lemari, sofa, ataupun yang aktif bergerak seperti manusia, sama-sama memberikan beban berat di lantai. Beban berat inilah yang pada akhirnya membuat lantai menjadi atribut rumah yang paling mudah rusak.

kelebihan lantai kayu

Bila sudah rusak, mau tidak mau anda harus memperbaikinya atau menggantinya dengan yang baru, cukup mudah kok bila ingin diganti lantai kayu. Tidak perlu dibongkar total, karena lantai kayu dapat diletakkan diatas lantai keramik lama anda. Syaratnya adalah lantai keramik anda tidak ada menonjol keluar, tapi semuanya masih melekat kuat pada tempatnya semula. Bila ingin memakai lantai parket kayu maka setiap keramik yang pecah harus dicongkel keluar dulu. Butuh Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta?

Suasana hangat dan nyaman memang menjadi salah satu kelebihan lantai kayu. Pasang lantai kayu tidak butuh waktu yang lama seperti saat memasang lantai keramik. Bila harga bukan masalah, maka pemakaian lantai kayu yang notabene lebih mahal tentulah patut dipertimbangkan.

Tapi perlu diingat bahwasanya lantai parket tidak bisa dipasang di kamar mandi. Motif parket kayu dan corak warnanya sepenuhnya merupakan pilihan anda, tidak ada yang lebih bagus dan lebih buruk karena semuanya adalah selera. Walaupun pemilihan motif dan warna lantai kayu merupakan selera, tapi umumnya gaya rumah yang lebih modern lebih cocok dengan parket kayu warna tua atau gelap. Tetapi untuk kamar anak, saya sarankan pakailah warna cerah agar lebih terlihat ceria.

Cara Memasang Lantai Kayu Di Atas Keramik

• Congkellah keramik yang sudah retak.

• Pastikan permukaan lantai rata, bila perlu plester ulang agar rata kembali.

• Gunakan lem khusus untuk merekatkan PE foam diatas lantai yang sudah rata.

• Pembatas haruslah dipasang pada titik temu parket kayu dan batas ambang pintu.

• Agar tidak kelihatan terpotong, pasanglah lantai kayu parket mulai dari ujung sudut ruangan.

• Saat ini kebanyakan parket kayu telah menggunakan sistem lidah dan ceruk, tinggal disatukan dengan lem, kemudian dipalu perlahan pada bagian kayunya.

Itulah sedikit tips cara memasang lantai kayu dengan menumpuk keramik. Pastinya pemasangan lantai kayu lebih mudah daripada memasang keramik, itulah kelebihan lantai kayu. Butuh Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta?

Posting Komentar untuk "Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta"