Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Rumah Jakarta

Cari Jasa Kontraktor Rumah Jakarta?

30 Desain Kamar Mandi Minimalis Modern


Desain Kamar Mandi Minimalis Modern – Setiap pemilik rumah tentunya menginginkan desain kamar mandi yang menarik dan nyaman. Beberapa waktu belakangan ini, desain kamar mandi minimalis merupakan desain yang paling banyak digunakan saat ini. Desain kamar mandi minimalis sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki kamar mandi yang berukuran mungil. Namun desain ini juga bisa digunakan bila ukuran kamar mandi anda sedikit besar.

Konsep desain kamar mandi minimalis modern memang banyak diminati karena interior nya yang simple namun tetap terkesan modern dan trendi. Desainnya pun tidak terlalu berlebihan sehingga membuat lahan yang kurang luas menjadi lebih optimal. Bagi anda yang tertarik dengan konsep kamar mandi ini, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menerapkan kamar mandi minimalis modern di dalam rumah anda.

·       Gunakan cat dinding warna cerah

Bagi anda yang ingin menerapkan desain kamar mandi minimalis modern, cobalah gunakan warna-warna cat dinding yang cerah. Pilihan warna yang cerah memang dapat membuat nuansa di dalam ruangan menjadi tenang serta memberikan efek luas di dalam kamar mandi mungil anda.

·       Gunakan keramik lantai berwarna terang

Tak hanya pada warna dinding kamar mandi saja, anda juga perlu memperhatikan lantai keramik di dalam kamar mandi. Cara lain yang dapat membuat kesan luas di dalam kamar mandi mungil anda dengan menggunakan keramik dengan warna-warna terang seperti putih, abu-abu, serta warna-warna natural lainnya.

Untuk motif dan corak keramik, anda bisa menggunakan motif keramik yang sesuai dengan keinginan anda namun pilih motif yang simple. Bila ukuran kamar mandi anda mungil, gunakan desain keramik yang tidak menyimpang. Pilih keramik yang memiliki motif sederhana dan tidak mencolok.

·       Pemasangan pintu geser

Setelah berbicara mengenai dinding dan lantai desain kamar mandi minimalis modern, selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah pintu kamar mandi. Biasanya banyak orang yang menggunakan model pintu engsel pada kamar mandi mereka. Namun penggunaan jenis pintu engsel dapat memakan lebih banyak tempat di dalam kamar mandi anda. Setidaknya area di dalam kamar mandi akan terpakai sekitar 25% untuk pintu ini. Untuk itu ada baiknya jika anda menggunakan pintu dengan sistem geser untuk menghemat ruangan sehingga kamar mandi anda akan terlihat luas dan nyaman.

·       Pemilihan furniture yang tepat

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan dalam kamar mandi minimalis adalah pemilihan furniture. Tentunya pemilihan furniture harus tepat akan membuat penampilan kamar mandi menjadi lebih menawan. Furniture yang tepat digunakan di dalam kamar mandi minimalis adalah yang sesuai dengan ukuran kamar mandi. Jangan terlalu banyak memasukkan perabotan di dalam kamar mandi karena membuat kesan penuh di dalam kamar mandi. Letakkan perabotan-perabotan yang memang dibutuhkan saja di dalam kamar mandi. Kombinasikan antara konsep kamar mandi dengan pilihan furniture agar tercipta sebuah keharmonisan sehingga kamar mandi anda akan terlihat indah tanpa mengurangi nilai estetikanya. Cari Jasa Kontraktor Rumah Jakarta?

·       Gunakan toilet duduk kecil

Sangat tidak disarankan jika anda menggunakan toilet yang berukuran besar di dalam kamar mandi yang mungil. Sehingga pilihlah ukuran toilet kecil yang sesuai dengan ukuran kamar mandi anda namun tetap memiliki fungsi yang sama dengan toilet yang ukurannya lebih besar.

·       Tempatkan cermin besar

Cobalah untuk meletakkan cermin besar di dalam kamar mandi anda. Keberadaand ari cermin besar ini dapat menjadi aksesoris sekaligus membuat efek kamar mandi menjadi lebih nyaman dan luas. Anda bisa menempatkan cermin besar ini di belakang pintu kamar mandi.

·       Pemilihan lampu kamar mandi

Ketika menerapkan ide desain kamar mandi minimalis modern, anda perlu memperhatikan pemilihan lampu di dalam kamar mandi. Pada kamar mandi minimalis, sangat disarankan jika anda menggunakan model lampu neon yang dapat membuat kamar mandi menjadi terlihat lebih luas dan suasana kamar mandi menjadi nyaman.

·       Kurangi peletakan rak di dinding

Cobalah untuk mengurangi peletakan rak yang ada di dalam kamar mandi, hal ini dapat menyebabkan interior kamar mandi menjadi terlihat lebih kecil. Untuk itu kurangi pemasangan rak dinding seperti rak peralatan kamar mandi atau gantungan baju di dalam kamar mandi anda.

·       Peletakan aksesoris

Anda juga bisa memadukan desain dinding dengan aksesoris di dalam kamar mandi anda. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris karena akan menimbulkan kesan penuh di dalam kamar mandi. Pemilihan aksesoris juga harus disesuaikan dengan desain dinding kamar mandi sehingga tampilan kamar mandi terlihat harmonis.

·       Pencahayaan di dalam kamar mandi

Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan di dalam kamar mandi anda. pencahayaan yang tepat tentunya membuat kamar mandi minimalis modern anda menjadi lebih cantik. Pencahayaan dapat berasal dari lampu kamar mandi, gunakan bohlam lampu yang cukup terang agar dapat mmeberikan kesan yang nyaman di dalam kamar mandi minimalis anda. Cari Jasa Kontraktor Rumah Jakarta?

Posting Komentar untuk "Jasa Kontraktor Rumah Jakarta"