Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Murah di Bekasi

Cari Jasa Renovasi Rumah Murah di Bekasi?

Tips Mengecat Ulang Pagar Besi Rumah


Tips Mengecat Ulang Pagar Besi Rumah | Pagar besi harus selalu dicat secara berkala. Tidak cukup hanya sekali melapisi pagar besi Anda dengan cat. Dengan seringnya perubahan cuaca pastinya cat yang Anda gunakan semakin lama akan rusak. Oleh karena itu, pengecatan pagar rumah secara berkala sangat dibutuhkan.

Anda dapat membuat cat Anda bertahan lebih lama. Asalkan langkah yang dilakukan tepat. Tidak sulit dalam mengaplikasikannya. Hanya perlu empat langkah sederhana. Berikut cara mengecat ulang pagar besi yang akan memandu Anda. Cari Jasa Renovasi Rumah Murah di Bekasi?

Mengikis Lapisan Cat Lama

Sebelum Anda melapisi pagar dengan cat baru, kikis terlebih dahulu lapisan cat awal. Gunakan alat bantu seperti kape untuk mempermudah mengikisnya.

Pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran. Proses ini dilakukan agar ketika mengecat ulang pagar tidak menimbulkan gelombang pada permukaannya.

Sisa karat bisa kembali beroksidasi dan menghasilkan karat yang baru. Apabila dibiarkan, karat tersebut akan merusak permukaan cat yang lain.

Ampelas Besi Pagar

Pengikisan lapisan cat dengan menggunakan kape biasanya masih meninggalkan sisa cat yang membandel atau debu pada pagar besi.

Agar lebih bersih, kikis kembali pagar dengan menggunakan ampelas. Pilihlah ampelas dengan tingkat kekasaran yang medium. Lakukan proses ini hingga Anda yakin pagar rumah sudah benar-benar mulus dan bebas dari gumpalan cat atau debu.

Lapisan Cat Dasar

Jika proses pengikisan telah selesai, saatnya Anda mulai melapisi pagar rumah menggunakan cat dasar khusus besi. Pilihlah cat dasar yang tahan alkali supaya cat mudah kering. Jangan mencamjpur tiner terlalu banyak ke dalam cat dasar agar daya tutup cat semakin maksimal.

Poleskan Cat Penutup

Setelah lapisan cat dasar kering, Anda dapat menyapukan cat di lapisan pagar. Lakukan hal ini dengan hati-hati mulai dari bagian atas ke bawah.

Untuk memperoleh hasil warna yang lebih rata dan dan kuat, Anda bisa mengulangi pengecatan sekali lagi setelah polesan pertama benar-benar kering. Gunakan warna cat pagar yang senada dengan wajah desain rumah agar terlihat menyatu dan indah dipandang.

Demikian beberapa trik mengecat ulang pagar yang bisa dijadikan referensi untuk memperindah desain pagar rumah Anda. Untuk menambah pengetahuan, ketahui juga jenis-jenis bahan material pagar. Semoga bemanfaat. Cari Jasa Renovasi Rumah Murah di Bekasi?

Posting Komentar untuk "Jasa Renovasi Rumah Murah di Bekasi"