Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Terdekat di Jabodetabek

Butuh Jasa Renovasi Rumah Terdekat di Jabodetabek?

6 Tips Membuat Taman Bermain Anak Di Rumah


Membuat Taman Bermain Anak Di Rumah | Taman bermain anak mungkin dapat menjadi cara yang tepat agar anak tidak bermain keluar rumah. Dengan begitu mereka dapat mengajak teman-temannya untuk bermain dirumah saja. Tapi bukan perkara yang mudah dalam membuat sebuah taman bermain anak, banyak hal yang harus diperhatikan. Disini kami akan bagikan beberapa tips cara membuat taman bermain anak. Butuh Jasa Renovasi Rumah Terdekat di Jabodetabek?

Tempat bermain anak lebih baik dibuat simpel namun menarik. Tidak harus dibuat pada tempat yang luas pada tempat yang banyak dikerumuni orang. Tetapi usahakan taman bermain memiliki area yang aman serta asri, sehingga anak-anak akan merasa nyaman saat bermain di dalam taman. Desain taman yang digunakan dalam pembuatan taman anak juga harus dirancang dengan baik agar manfaat yang dihasilkan bisa sesuai dengan harapan Anda. Berikut 6 tips dalam membuat taman bermain anak :

1. Meneliti Tingkat keamanan jenis permainan

Sebelum Anda membeli permainan outdoor ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu tingkat keamanan permainan tersebut dan sesuaikan dengan usia anak Anda saat ini. Untuk mengetahui jenis permainan anak, Anda bisa mencari sumber referensi di internet, namun akan lebih baik apabila Anda langsung mengeceknya di toko-toko yang menjual permainan tersebut.

2. Membeli jenis permainan secara bertahap

Mungkin Anda ingin membuat anak merasa lebih senang dengan membangun sebuah taman bermain untuknya, namun bukan berarti Anda menjadi lepas kontrol dengan membeli banyak jenis alat-alat permainan yang justru akan membuat taman bermain menjadi terlihat sempit. Belilah permainan tersebut secukupnya serta sesuaikan dengan lebar taman bermain itu sendiri.

3. Membuat perkiraan area yang akan dijadikan tempat bermain

Tentukan lokasi taman bermain dan sesuaikan dengan ukuran. Pertimbangkan pula dimana Anda akan menempatkan taman tersebut di samping rumah atau belakang rumah. Jangan lupa perhatikan juga lokasinya, lokasi taman harus aman dan mudah dilihat atau dipantau. Apabila terdapat objek lain di sekitar area tersebut misalnya pohon atau kolam ikan, tambahkan objek tersebut ke dalam sketsa rancangan taman bermain anak Anda.

4. Meletakkan Permainan di posisi yang telah ditentukan

Setelah rancangan taman telah selesai, waktunya menempatkan jenis permainan sesuai posisinya. Letakkan permainan secara bertahap. Perhatikan juga letak permainan satu dengan yang lain. Berikan jarak antar jenis permainan agar terlihat rapi dan untuk menghindari gesekan antar permainan.

5. Menancapkan wahana permainan ke dalam tanah

Untuk lebih memastikan bahwa wahana permainan tersebut aman saat digunakan, lebih baikn permainan tersebut ditancapkan secara kokoh ke tanah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan wahana permainan mudah roboh, terutama disaat angin dan hujan lebat. Maka dari itu, bersihkan rumput dan lumut di sekitar permainan tersebut untuk mempermudah dalam menancapkan tiang-tiangnya.

6. Memasang setiap jenis permainan sesuai prosedur

Kebanyakan wahana memilki sistem yang bertipe bongkar pasang. Jadi, sebelum bisa digunakan, wahana permainan tersebut harus dipasang mengikuti petunjuk yang telah disarankan. Berati-hatilah ketika sedang memasang karena secara umum bahan yang digunakan terbuat dari besi. Perhatikan dan pastikan antar penghubung besi-besi telah dikaitkan cukup kuat supaya anak Anda aman saat memainkan wahana permainan tersebut. Butuh Jasa Renovasi Rumah Terdekat di Jabodetabek?

Posting Komentar untuk "Jasa Renovasi Rumah Terdekat di Jabodetabek"